Sofware Torrent Bisa Bikin Masuk Penjara

               

      MENGAPA?


                       File Torrent identik dengan software bajakan. Jadi tidak heran kalau keberadaan situs yang menyediakan link download file Torrent pun banyak diburu pihak berwenang. Bahkan di beberapa negara, mereka yang ketahuan mengunduh file Torrent bakal bisa berakhir di rumah prodeo. Salah satunya adalah di negara India. 






                 Menurut laporan yang dikutip dari Mashable, mereka yang ketahuan mengunduh file Torrent terancam hukuman penjara. Pemerintah India beralasan kalau pengunduhan file Torrent dianggap sebagai salah satu bentuk pelanggaran hak cipta. Pemerintah India pun telah bekerja sama dengan para penyedia layanan internet setempat untuk menegakkan aturan itu. Para pengguna internet di India pun akan mendapatkan notifikasi peringatan pada saat mengunjungi situs file sharing ataupun situs download file Torrent.

                Dalam peringatan tersebut, pihak ISP menuliskan kalau situs semacam file sharing dan download file Torrent adalah situs terlarang dan diblokir. Mereka pun menuliskan kalau aktivitas menonton, mengunduh, menduplikasi konten secara ilegal melanggar undang-undang hak cipta negara India. Hukuman yang disiapkan pun tidak tanggung-tanggung. Mereka yang kedapatan mengunduh file Torrent atau aktivitas lainnya yang tersebut di atas akan diancam hukuman penjara hingga 3 tahun dan denda mencapai 300 ribu rupee atau setara 59 juta rupiah. 

                   Hukuman yang tidak ringan bukan? Namun belum ada laporan terkait situs-situs apa saja yang masuk dalam daftar blokir para ISP di negara India. Menilik kondisi serupa di tanah air, para pengguna internet bakal tidak terlalu kesulitan untuk membuka blokir yang telah disiapkan. Terlebih saat ini banyak tool yang bisa dipakai untuk membuka pemblokiran akses di internet

Sumber Link "Tekno Update" 

Terimakasih Sudah Berkunjung yaah Semoga Bermanfaat Bagi Kalian yaah

Comments

nubie said…
This comment has been removed by the author.

Popular posts from this blog

Arti Dari Sebuah Warna Warni dari Televisi Tengah Malam , Yang Bikin Kesal Pas liatnya

Download Aktivasi Windows 7